Banyaknya bisnis dan perusahaan rintisan yang muncul akhir-akhir ini merupakan suatu hal yang baik bagi perekonomian sebuah negara. Tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar bisnis atau perusahaan yang dijalani berjalan dengan sukses. Mulai dari modal, sumber daya manusia, dan lain-lain.

Salah satu hal yang harus disiapkan adalah administrasi. Administrasi merupakan hal yang sangat penting karena berperan besar dalam pencatatan dan keteraturan di sebuah bisnis atau perusahaan. Pencatatan atau pembukuan yang dilakukan di bidang administrasi merupakan data penting yang nantinya dapat digunakan sebagai dasar perencanaan di masa depan. Administrasi disini mulai dari Legal, Keuangan, Perizinan, Karyawan, dan lain-lain.

Sebagai pemula dalam dunia bisnis, tidak semua hal yang perlu dipersiapkan ini bisa dilakukan sendirian. Ada kalanya kita membutuhkan bantuan dari pihak ketiga untuk membantu menjalankan bisnis kita. Terutama dalam hal administrasi, seringkali sebuah bisnis yang baru dirintis tidak memiliki orang yang ahli di dalam bidang tersebut. Padahal seperti yang telah disebutkan diatas, administrasi merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah bisnis atau perusahaan.

Oleh karena itu, Apiary hadir sebagai one-stop business solution untuk membantu pemilik bisnis mengembangkan bisnis atau perusahaannya. Apiary kini telah menyediakan layanan Corporate Secretary,mulai dari Rp 500.000,- per bulan, anda sudah mendapatkan SDM untuk menunjang perkembangan dan kelancaran bisnis.

Layanan Corporate Secretary dari Apiary tentunya akan membantu dalam menjalankan bisnis di bidang administrasi. Dari layanan ini, kalian akan mendapatkan Dedicated Secretary yang akan membantu pengurusan dokumen Legal dan perizinan perusahaan, konsultan di bidang Accounting & Tax untuk mengatur keuangan perusahaan dan BPJS & Payroll yang mengurusi hak karyawan.

….

Terima kasih telah membaca artikel ini! Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Corporate Secretary?

Kunjungi website kami di https://apiary.id/corporate-secretary/

Written by Edelweis Bintang Revinda (Copywriter at Apiary Coworking Space)